Pasca Rekomendasi kepada Fahri-Arobi Kader Demokrat Diharapkan Tertib

0
170
Pengurus Besar Keluarga Besar Huamual Indonesia (PB KBHI)
SMK Kesehatan Aisyiyah Negeri Luhu Menerima Murid Baru 2020/2021

Ambon Maluku, kbhinews.co.id_Kamis, 02/07/2020

Ambon- DPP Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi untuk mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian. Rekomendasi itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Rabu, 30 Juni 2020.

Menanggapi hal itu, Wakil Sekretaris Umum DPC Partai Demokrat SBT, Hanafi Rumbouw meminta seluruh fungsionaris, kader dan simpatisan Partai Demokrat di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa untuk mengawal rekomendasi partai.
“Semua kader harus tertib. Di sela-sela penyerahan rekomendasi pak AHY sudah mengarahkan untuk memenangkan pasangan Fachri- Arobi. Ini adalah perintah partai yg wajib dilaksanakan,” tegas Rumbouw dalam rilisnya, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurut alumni Fisip Universitas Pattimura itu, siapapun kader yang tidak mengawal rekomendasi partai akan dikenakan sanksi sesuai aturan Partai Demokrat.
“Rekomendasi adalah harga diri partai. Ada sanksi tegas kepada pengurus yang tidak loyal dan patuh,” tandasnya.

Rumbouw mengajak seluruh jajaran Partai Demokrat di SBT bersinergi memenangkan pasangan hang direkomendasikan DPP Demokrat. Kata dia, alasan pasangan Fachri-Arobi mendapatkan rekomendasi karena dinilai lebih visioner dan cakap membangun Kabupaten SBT lima tahun ke depan.
“Mari kita kawal hingga tanggal 9 Desember 2020. Kita pastikan SBT akan FAHAM (Fachri Arobi Menang),” pungkasnya.

Diketahui, Pilkada serentak akan digelar di empat Kabupaten di Maluku pada tahun 2020. Selain SBT, tiga kabupaten lainnya yang melaksanakan pesta rakyat lima tahunan tersebut yakni Kabupaten Aru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya. (AK19)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here