64 Orang Santri Paud Aisyiyah Bustanul Atfal Diwisudakan di Negeri Luhu

0
207
Pengurus Besar Keluarga Besar Huamual Indonesia (PB KBHI)
SMK Kesehatan Aisyiyah Negeri Luhu Menerima Murid Baru 2020/2021

Huamual SBB, kbhinews.co.id_Senin, 29/06/2020

Aisyiyah Bustanul Atfal mewisudakan Santrinya Siang Tadi Di Negeri Luhu. Hal ini disampaikan Ketua Koordinator Aisyiyah SBB ABD Akip Makatita kepada kbhinews senin, 29/06/2020.

Menggunakan Aula SMA Muhammadiyah Negeri Luhu 64 Santri di Wisudakan. 64 Santri tersebut terdiri dari Paud Aisyiyah Bustanul Atfal (Aba) 1 Negeri Luhu 8 orang Santri, Aba 2 Negeri Luhu 24 Orang Santri, Aba 3 Negeri Luhu 12 orang Santri, Aba 4 Dusun Waeputih Negeri Luhu 8 orang Santri dan Aba 5 Dusun Sri Kambelo Negeri Luhu 12 orang Santri. Urai Makatita.

Turut hadir dalam acara wisuda pelepasan 64 Santri diantaranya Pejabat Negeri Luhu Umar Chi Payapo, Kepala UPTD Huamual Rajab Waliulu, dan Juga Ketua Disdasmen Muhammadiyah Ibu Rasmi Holle.

Dalam sambutan pertama yang disampaikan oleh Umar Chi Payapo Selaku Pejabat Negeri Luhu menyampaikan, apresiasi kepada Muhammadiyah SBB atas keteguhan dan kesungguhan mereka sehingga PAUD Aisyiyah bisa mewisudkan Santrinya dalam dua tahun berturut-turut.
“Saya sangat mengapresiasi Aisyiyah Muhammadiyah SBB atas ketekunan dan kesungguhan saudara semua sehingga PAUD Aisyiyah bisa bertahan dan mampu meluluskan santrinya dalam dua tahun berturut-turut. Semoga Paud Aisyiyah yg ada di negeri Luhu ini bisa menjadi tempat pengembangan ilmu pengetahuan khusus pengetahuan islam bisa tertanam sejak dini di sini, sehingga kelak anak-anak ini bisa menjadi generasi islami harapan negeri dan umat kedepan.Sebab di erah perubahan jaman yang selalu berubah dengan pengaruh budaya luar kalau generasi kita tidak dibentengi dengan ilmu akhirat dari sekarang, bukan menjadi mustahil akan generasi kita bisa jauh dari Tuhan dan ketentuan dalam hidup dan kehidupan sosial bermasyarakat yang bermartabat”.Harap Payapo.

Sambung Payapo, dengan adanya PAUD Aisyiyah di negeri Luhu dan beberapa petuanan negeri Luhu ini bisa membawa generasi penerus kita adalah generasi yang taat beribadah dan menjadi generasi teladan bagi generasi berikutnya. Sahut Payapo.

Pada sambutan ketua yang disampaikan oleh ketua UPTD Huamual Jarab Waliulu, menyampaikan. Sesungguhnya. PAUD adalah wahana menumbuh kembangkan kecerdasan, kecerian dan kreativitas anak, sehingga diperlukan kreativitas tenaga pengajarnya guna membuat wahana belajar anak ini dirasakan seperti belajar di rumahnya sendiri. Ditengah pandemi covid-19 dimana gerak langkah kita dibatasi. Sehingga betul-betul membutuhkan sebuah kreativias guru untuk membuat anak bisa menikmati belajarnya walaupun ada dirumah. Tutur waliulu

Sementara itu dalam Sambutan berikutnya, ibu Rasmi Holle selaku ketua Disdismen, mengucapkan terimakasih kepada orang tua murid, tokoh masyarakat, toko Agama, toko pemuda dan semua masyarakat Negeri Luhu dan petuanan yang hadir. Terutama dan teristimewa Abd. Akip Makatita.
“Saya Ucap syukur dan terimakasih terutama kepada orang tua Santri yang mana telah mempercayakan PAUD Aisyiyah sebagai wahana bermain anak-anaknya. Ucapan Terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dan teristimewa terimakasih diucapkan kepada ketua koordinator Aisyiyah SBB Abd Akip Makatita atas usaha dan kesungguhannya, sehingga Paud di Negeri Luhu dan petuanan bisa berdiri dan sudah meluluskan santrinya untuk kedua kalinya. Ucap Holle bangga.

Lanjut Holle, kepada semua tenaga pengajar untuk selalu kreatif dalam membangun komunikasi terhadap anak-anak didik guna membangun semangat belajar mereka. Sebab anak ini, kecenderungan bosan, rewal dan tidak betah jauh lebih besar ketimbang penurut dan serius. Untuk itu peran guru sangat dibutuhkan guna meminimalisir rasa yang ada pada mereka. Harap Holle dalam akhir tambunanny. (DT02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here