995 kk Negeri Luhu Terima BLTDD tahap I

0
234

Luhu Huamual, kbhinews.co.id_Rabu,03/06/2020

Hari ini rabu, 03/06/2020 pemerintah negeri Luhu kembali menyalurkan dana BLT DD kepada 995 kk di Negeri Luhu dan 24 Petuanan. Penyaluran bantuan yang diserahkan lansung oleh Pejabat Negeri Luhu Umar Chi Payapo pagi tadi dipadati masyarakat Negeri Luhu penerima bantuan dan 24 kepala Dusun
“Kita kembali menyalurkan dana BTL DD kepada masyarakat Negeri Luhu dan petuanan dengan jumlah yang disalurkan untuk Petuanan 476 KK dan Negeri Induk 519 KK sehingga jumlah total keseluruhan 995 KK yang disalurkan hari ini.

Penyaluran bantuan hari ini lansung oleh Pejabat Negeri Luhu Umar Chi Payapo dibantu oleh Sekretaris Negeri dan Seluruh Staf Negeri Luhu dan juga didampingi Petugas Kepolisian Polsek Huamual. Dalam arahan singkatnya pejabat Negeri Luhu menyampaikan, terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten SBB. Atas perhatian dan bantuannya melalui DD dan diperuntukkan kepada masyarakat berupa uang tunai. Dengan bantuan ini sudah barang tentu sangat membantu masyarakat Negeri Luhu dan 24 dusunnya yang terdampak Covid-19. Juga ucapan terimakasih kasih kepada pemerintah pusat atas kebijaksanaan membantu masyarakat dengan BLT Pusat yang akan disalurkan juga nantinya. Kepada masyarakat penerima bantuan, pejabat Negeri Luhu mengharapkan sekiranya dengan bantuan yang ada bisa dimanfaatkan dan membantu kebutuhan hidup basudara. Demikian arahan singkatnya

Menyoal tentang kehadiran Pihak Polsek Huamual dalam kegiatan peyaluran bantuan BLT DD Tadi, M. Naim Kalily ( Jois) Sapaan Akrab Naim menyampaikan, kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah pembagian Bantuan adalah menjalankan instruksi Presiden untuk mengawal setiap anggaran yang disalurkan ke daerah. Selain itu juga sebagai fungsi kambtibmas dalam setiam kerumunan massa . Itu wajib hukumnya bagi kami dari pihak kepolisian. Tutur Jois Menjelaskan.

peyaluran bantuan ini dipusatkan di Kantor Negeri dengan memanggil 24 kepala dusun untuk turut serta hadir guna menerima bantuan kepada masyarakat dusunnya. Ucap Sekretaris Negeri Luhu Amier Hatala kepada kbhinews pagi di Luhu.

Rencana awalnya, ada petugas ditunjuk untuk mengantarkan bantuan ke 24 dusun. Tetapi kemudian diralat dan memanggil datang kepala dusunya. Untuk BLT DD ini sama dengan Sembako Kemarin.995 KK yang telah menerima bantuan BLT DD hari ini tidak lagi kebagian BLT Pusat maupun Sembako Kemarin. Dengan begini tidak ada tumpah tindi penerima bantuan. sambungnya.

Hari penyalaran dipastikan selesai juga hari ini. Insha Allah dengan merima bantuan senilai 600 ribu rupiah per kk hari ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan mereka. harap Sekretaris Negeri Luhu Amier Hatala menutup perbincangan. (RN16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here