“Latumakulita: Penurunan Baliho di Niwelehu adalah perintah saya sesuai Kebijakan Pak Gubernur Maluku”.

0
478
Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Huamual Indonesia (DPP KBHI)

kbhinews.co.id_Jum’at, 18/09/2020

TANIWEL SBB, kbhinews.co.id_Penurunan Beberapa baliho yang terjadi sore kemarin Kamis, 17/09/2020, tidak ada kaitannya dengan Politik. Hal ini disampaikan Pejabat Negeri Newelehu Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Bernarth Latumakulita menepis Rumor yang beredar di media sosial kepada kbhinews, di piru. 18/09/2020.

Menurut Bernarth Latumakulita, penurunan baliho yang di depan Pastori Jemaat GPM Niwelehu Negeri Niwelehu itu didasarkan pada kebijakan baru Bapak Gubernur Maluku Murad Ismail. Dalam kebijakan Gubernur Maluku menyebutkan untuk semua daerah agar bagi baliho bergambar wajah orang tanpa masker wajib di turunkan.

Atas dasar itu sehingga semua baliho ucapan selamat atas peresmian Gedung Pastori Jamaat GPM di Niwelehu yang tidak mengenakan masker saya perintahkan untuk diturunkan. Ucap Bernarth menjelaskan.

Beberapa baliho terpaksa saya perintahkan untuk diturunkan diantaranya baliho milik Pak Hamra Samal, ibu Turaya Samal dan Pastori Jemaat GPM Niwelehu sendiri. Sambung Bernarth

Bernart juga menambahkan, bagi siapa saja yang mau memasang Baliho disini sah-sah saja ketika sudah sesuai prosedur. Menurutnya , kegiatan hari minggu, 20/09/2020, besok adalah kegiatan di wilayah kami, sehingga semua kelengkapan kegiatan termasuk pemasangan Baliho di sini (Niwelehu) tentunya saya harus kontrol.

Pada prinsipnya Kami hargai semua pihak yang ingin mengucapkan selamat dengan berpartisipasi memasang baliho disini. Tetapi jangan lupa memperhatikan protokuler kesehatan dengan selalu mengenakan masker. Perlu kami tegaskan sekali lagi bahwasanya penurunan baliho yang kami lakukan sore kemarin sama sekali tidak bermuatan politik tetapi kami hanya menjaga dan mematuhi Kebijakan Baru dari Pemerintah. Sebut Albert Menutup percakapan(AS01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here