Peluncuran Media Online yang diterbitkan oleh Organisasi masyarakat, Ikatan Keluarga Besar Huamual (IKBH) berlangsung sekitar pukul 20.00,WIT, Kamis 23/01/2020.

Opening serimonial yang berlangsung di Kafe bunda, jalan piru, waimeteng pantai, bertujuan untuk memberitahukan kepada pemerintah kabupaten terkait keberadaan media online dengan situs IKBHNEWS.com, siap diterbitkan Kesiapan penerbitan IKBHNEWS.com.

Agenda lounching tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah kabupaten maupun provinsi dan juga nasional dalam hal mempublikasi setiap informasi yang berhubungan dengan pemberitaan, baik lokal maupun nonlokal.

Hal demikian disampaikan ketua umum IKBH sekaligus direktur utama IKBHNEWS.com, Asis Sillow, SKM,M.Kes.

Azis, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran IKBHNEWS.com, bertujuan untuk mengangkat dan mempublikasi setiap informasi yang berhubungan dengan berita, kususnya berita-berita yang bersifat kearifan lokal yang dimiliki masyarakat Huamual.

Ia juga menjelaskan, masyarakat Huamual sangat kaya akan kearifan lokal dengan memiliki ciri khas yang beragam, dan amat disayangkan apabila media harus mengabaikan hal demikian.” Huamual sangat kaya akan kearifan lokal, dan IKBHNEWS.com. akan menjadikannya sebagai rubrik utama dalam pemberitaan”.

Jelasnya Sambutan tersebut mendapat apresiasi dari pemerintah kabupaten seram bagian barat, yang disampaikan langsung oleh kadis kominfo, Abdurahman MT, mewakili Bupati.

Abdurahman dalam sambutan mengatakan, Huamual mempunyai keragaman kearifan lokal yang hingga kini masih belum tersentuh dan terpublikasi oleh media lainnya, dia berharap IKBHNEWS.com, yang nantinya diterbitkan minimal harus membantu pemerintah dalam menangani setiap problem pemberitaan.” IKBHNEWS.com, dalam pemberitaannya, juga harus berimbang dan tidak memberitakan informasi yang bersifat HOAX atau kaluar dari kaidah dan etika media”. Tutupnya. AMHES.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here