HEHANUSSA UNGGUL, HERMANCES “WALK OUT”

0
312

Kbhinews.co.id_Kamis, 27/08/2020

Piru, SBB, kbhinews.co.id_Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang berlangsung di kota piru pada selasa, 25/08/2020 telah melahirkan pemimpin baru.

Diketahui DPD Partai Golkar Sebelumnya di pimpin oleh Frans Purimahua Masa Bakti 2014-2020, akan digantikan oleh Ketua Terpilih Abussalam Hehanussa atau yang lebih akrab disapa Bang Alan Periode 2020-2025.

Musyawarah yang berlangsung di Hotel Amboina Piru, 25/08/2020, Alan Mengungguli Rivalnya Hasan Hermaces deng perolehan suara yang cukup signifikan. Hermaces yang sejak awal mengklaim telah mengantongi sembilan rekomendasi jauh tertinggal.

Dalam keterangannya Ketua Golkar Kecamatan Seram Barat Kab SBB, Julianus Pirsouw ketika di dikonfirmasi tertarik penyelenggaraan Musyawarah menyampaikan,Proses Musda IV Partai Golkar SBB ini sudah berjalan sesuai mekanisame. Yakni Pentahapannya dari proses penjaringan sampai proses penetapan stering Komite di persidangan dilakukan sesuai presedur.

Pendaftaran dibuka untuk semua kader Golkar SBB yang hendak ingin bertarun. Samapai pada penutupan pendaftaran Ada Dua calon Kandidat yang mendaftarkan diri dan Memenuhi syarat untuk bisa lanjut ke tahap Musyawarah diantaranya Abusalan Hehanusa dan Hermances.
“Proses Musda berjalan sangat Alot Dinamikanya cukup tinggi, bahkan bersitegang antara massa dua pendukung tapi itulah dinamika Partai Golkar. ucapnya.

Lanjut Pirasow, dari hasil musyawarah, perolehan suara, Alan mengantongi Tujuh (7) Suara dan Hermances Lima (5) Suara. Berdasarkan aturan, sebenarnya Keduanya memenuhi 30 % untuk bakal calon menjadi calon Ketua Golkar di Kab SBB. Tetapi karena hanya Dua Calon saja, ketika di hitung dari suara sah, Alan mendapatkan 7/12 = 58 % sementara Hermances mendapatkan 5/12 = 42%. Dengan demikian pertarungan ini secara Otomatis dimenangkan oleh Abusalan Hehanusa,” Ungkap Pirsow Menguraikan

Kendati demikian Pirsow mengakui, Hermances tidak puas dengan dinamika dan proses persidanggan yang ada. Ketidak puasan Hermances dengan mengambil langkah “walk Out” dari arena Musda.

Walaupun langkah “Oll Out” Dilakukan Hermances tetapi Proses perhitunggan suara tetap dilanjutkan. Tidak berselang lama Hermances masuk ulang ke arena musyawarah dan memohon untuk pengesahan jangan di lanjutkan di Hotol Amboina Piru, tapi di Ambon.

Dengan segala pertimbanggan dan kebijaksanaan, Alan melakukan konsultasi bersama pimpinan dan unsur komisi DPD guna melanjutkan pengesahan hasil musyawarah di Ambon sesuai keinginan rivalnya.
“Pengesahan akan dilanjutkan di Ambon. Ini dilakukan demi menghargai proses juga menjaga kenyamanan, dan keamanan. Sesuai Tema Golkar “Solit Terkonsoliasi untuk kepentinggan Pemiluh Kepala Daerah , Pemiluh Presiden dan Legeslatif untuk itu Partai Golkar harus Solit, tidak boleh ada faksi faksi,” pungkas Pirsow meyakinkan.

Pirsow juga menyebutkan roses penetapan Ketua di Ambon, tinggal pengesahan saja, sudah tidak ada prose pemilihan disana. Sebab sudah ada pleno ke Empat Perefikasi Faktual berdasarkan jumlah suara sah yang mana sudara Abusalan Hehanussa sudah melebihi 50 % ples 1. Yang artinya Saudara Alan memimpin Golkar di Kabupaten Seram Bagian Barat, priode 2020 – 2025. Tutup Persow (SS01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here