M1R SSB Bersama TNI Gelar Pengamanan Sholat Idul Fitri 1442 H di Ambon

0
233
Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Huamual Indonesia (DPP KBHI)

KbhiNews.co.id_Jum’at,14/05/2021

Ambon Maluku, KbhiNesw.co.id_Maluku Satu Rasa Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Marsello Lalopua Kembali melakukan agenda rutin sebagai pengamanan perayaan hari besar keagaaman kemarin Kamis, 13/05/2021.

bersama TNI Polri M1RSSB menggelar aksi pengamanan sholat ied pada beberapa titik pelaksanaan Sholat idul fitri 1442 H di kota Ambon.

Lokasi yang menjadi Fokus pengamanan sholat Eid tadi (kemarin) oleh M1RSSB Dan TNI adalah masjid Nurul Hidayah desa Latta dan masjid raya Alfata ambon. Selain dua masjid tersebut, M1RSSB dan TNI juga menggelar pengamanan sholat eid pada beberapa masjid yang tersebar di kota Ambon.

Lalopua ketika ditemui media KbhiNesw menjelaskan, pengaman sholat eid oleh M1RSSB dilakukan selain menjalankan agenda organisasi, juga sebagai langkah peduli dan toleransi antar umat meragama yang ada dimaluku.
” Toleransi umat beragama sudah sepatutnya menjdi kewajiaban kita smua umat beragama untuk menjaganya. Mukin hari ini moment shalat eid kami khusus untuk anggota yang beragama Kristen melakukan pengamanan nanti juga ketika hari perayaan Natal Kristus pengamanan gereja juga kembali dilakukan oleh anggota yang Beragama Islam.

Dalam.melakukan pengamanan seperti ini kami selalu bersama anggota TNI bekerja sama untuk tugas mulia ini. Jelasnya.

Dengan semangat persaudaraan dan cinta akan toleransi antar umat bergama di maluku berdasarkan ikatan pela dan gandong kami tetap melaksanakan tugas kami. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.di maluku khususnya di kota ambon.

Setelah pengaman sholat ied kami keluarga besar M1R SSB DPD Prov Maluku dibawah pengendali dewan pengawas Upu Paulus Tanasale sebagai ketua.upu novi sapulette dan romanus tanasale sebagai anggota kami di undang oleh bapak Imam besar mesjid raya alfata ambon untuk menghadiri jalin kasih di kediamannya yang berlokasi di BTN Manusela kebun cengkeh Ambon. (GP11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here