Ambon Maluku. kbhinews.co.id, sabtu, 11 April 2020

Ketua gugus pencegahan dan penaganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang dalam Penjelasannya tadi membenarkan adanya tambahan pesien positif covid-19 di Maluku.

Setelah mereka menerima hasil CSR untuk 7 orang yang ditangani di Maluku positif ditambah dua orang yang dikarantina di SPN Passo sehingga jumlah pasien Positif Corona baru di Maluku bertambah 9 orang.sehigga total pasien positif Menjadi 12 (sabtu, 11/4/2020)

Dari 12 orang positif tersebar dibeberapa daerah kabupaten kota di Maluku diantaranya, Kota Ambon, Maluku Tengah Seram Bagian Barat,dan kota Ambon.

Selang Juga menjelaskan hasil tes ini sudah dilakukan dua kali terhadap pasien dan hasilnya positif

Terkonfirmasi Positif menurut Selang, satu rujukan dari RSUD Piru, Dua dari Saparua Maluku Tengah, empat dari Kota Ambon, dan termasuk dua yang dikaranti di SPN Passo. Senggang total pasian positif Covid19 di Maluku menjadi 12 orang

Diakuinya meski begitu, kondisi pasien positif dalam keadaan baik dan stabil secara fisik.

Sementara Untuk Kota Ambon lanjut kasrul , tiga dari keluarga nenek 74 tahun tiga anggota keluarganya juga dinyatakan positif.

Dari Saparua yang Positif adalah Bapak dan Anak yang merupakan keluarga dari pasien 03

Pada kesempatan ini selang menyampaikan kepada warga Maluku untuk tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap penyebaran virus covid-19.

Kita tidak bisa mengganganggap virus ini sebagai masalah bisa sehingga kita lalai dalam melakukan pengecegaham. Pemerintah daerah melakukan segala upaya untuk mengatasi penyebaran virus ini. Tetapi dari masyarakat sendiri tidak mau mengikuti himbau dan larang pemerintah itu sama saja.

Makasini butuh kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (A2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here