Masyarakat Pemilik Lahan setuju Perkebunan Tebu Beroperasi di Taniwel

0
474

Kbhinews.co.id_Senin, 28/09/2020
TANIWEL SBB, kbhinews.co.id_ Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB ) untuk Mendatangkan Perusahaan Tebu ke wilayah Taniwel mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini disampaikan Daniel Maute dan Sefnat Kalaimena yang mewakili para pemilik lahan yang ada di Taniwel Timur kepada kbhinews siang tadi, Senin, 28/09/2020

Menurut Daniel Meute, Kebijakan Pemerintah Daerah SBB dalam hal Ini Bupati Drs. M Yasin Payapo, M.Pd yang akan mendatangkan Perusahaan Tebu di Kecamatan Taniwel Timur adalah langkah strategis yang sangat baik dan sangat menguntungkan masyarakat SBB terutama masyarakat yang ada di Taniwel Timur.
“Kami para pemilik lahan yang ada di Taniwel Timur sangat mengapresiasi Pak Buputi SBB Drs.M Yasin Payapo, M.Pd yang telah memilih Taniwel Timur sebagai Daerah fokus Perkebunan Tebu”.Ucap Meute bangga

Meute juga menjelaskan terkait dengan sebagian masyarakat yang mengatasnamakan Anak Negeri Taniwel timur, menolak perkebunan tebu itu adalah orang-orang yang tidak jelas dari mana mereka.
” Yang menolak perkebunan itu jangan hanya karena kepentingan pribadi dan kepentingan orang-orang tertentu lalu mengatasnamakan Masyarakat taniwel Timur. Justru saya mau mereka yang menolak lahan itu datang dan tunjukkan dimana lahan mereka.? Sebab yang punya lahan itu kami dan kami mengijinkan untuk kebun tebu yang di Gagas Bupati SBB Drs M Yasin Payapo,M.Pd Ada disana.” Ungkap Meute kesal.
Tambhanya, Mereka boleh menolak tetapi apakah mereka tahu tentang kondisi kami yang ada disini..? Berapa jumlah masyarakat kami yang berjuang mencari hidup di rantau, seperti di masohi, papua dan daerah lain di luar SBB yang sampai hari ini masih ada disana.

Banyak generasi kami yang sudah sarjana tetapi sampai hari ini masih menganggur. Kami butuh Lapangan Kerja untuk anak-anak kami. Karena itu kami tidak ingin ada yang datang dan mau menggagalkan program Pemerintah SBB terkait perkebunan tebu ini. Ucap Meute tegas.

Sefnat Kalaimena yang Juga salah satu pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas parhatiannya kepada masyakat Taniwel Timur.
” Kami sanyat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah SBB yang dipimpin Oleh Bupati Drs. M Yasin Payapo, M. Pd yang mau menjadikan Taniwel timur sebagai Setral Produksi Tebu disana. Sebagai masyarakat dan juga sebagai pemilik lahan di sana sangat mendukung program perkebunan tebu di Taniwel timur ini dan kami siap untuk lahan kami dipakai untuk perkebunan tersebut Ungkap Kalaimena.

Sambung Kalaimena, Ini demi masa depan anak-anak kami yang ada di Taniwel Timur. Lahan yang ada disana adalah lahan kami dan kami dengan ikhlas lahan tersebut dipakai untuk maksud baik dari Bapak Bupati. Untuk itu kami minta kepada Pak Bupati agar kiranya program perkebunan tebu ini secepatnya direalisasikan,sehingga lahan kami yang dulunya merupakan lahan tidur kini bisa jadi lahan produktif dengan dijadikan kebun tebu,ujar Sefnat menutup perbincangan. (AS01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here