Peringati Hut Ke-3, Maluku Satu Rasa (M1R) Gelar Baksos.

0
179
Dewan Pimpinan Pusat Keluarga Besar Huamual Imdonesia (DPP KBHI)

KbhiNews_Kamis,25/03/2021

Ambon Maluku, KbhiNews.co.id_Dalam rangka menyongsong Hut ke-3 M1R-SSB DPD Provinsi Maluku menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) hari ini yang dipusatkan pada lokasi Gereja Maranatha.

Kegiatan bakti sosial ini digelar dalam rangka memperingati hari Jadi Wada Orang Maluku yang telah berusia 3 Tahun. Ucap ketua umum Semsailus M Lulupua kepada media KbhiNews. “Selain untuk memperingati hari lahir M1R, baksos ini juga diadakan mengingat bertepatan dengan hari paska skristus kepada umat kristiani dan menyongsung datangnya bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dijalankan oleh basudara kita umat muslim. Sehingga kami memilih dua tempat sebagai pusat kegiatan baksos yakni Gereja maranatha dan masjid raya Al-Fatah ambon.

Untuk Baksos Di Al-Fatah, kami jadwalkan tepatnya hari sabtu, 27/03/2021. Kegiatan baksos ini juga digelar selain sebagai kegiatan menyongsong Hut M1R Pasca kristus juga menjelang Ramadhan, Baksos dimaksudkan guna sebagai upaya melestarikan Lingkungan. Apalagi dalam kondisi saat ini dimana khusus kota ambon kita masih dalam suasana Covid-19, sehingga tidak salah kalau kemudian baksos ini menjadi agenda utama kami menyongsong Hari baik Bagi Kami dan hari Baik Umat beragama di maluku. Sambung Lulupua.

Lulupua juga berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif untuk daerah ini juga kepada organisasi yang dinakonainya. “Dengan kegiatan ini kiranya dapat membawa dampak positif baik kepada daerah ini maupun wadah orang basudara ini. Paling tidak dari kegiatan ini terutama kepada pengurus M1R punya kepekaan terhadap kebersihan lingkungan lebih besar. Sehingga menjadi kebiasaan yang tidak hanya dilakuan secara kelompok tetapi bisa dilakukan secara mandiri di lingkungan keluarga.

Dalam Kegiatan baksos yang digelar di gereja maranatha pagi tadi juga kami disupport oleh Ketua Sinode GPM Bpk Pendeta E. Maspaitella. Menjadi sebuat kehormatan besar bagi kami atas kehadiran beliu ditengah kegiatan kami. Tutup lulupua bangga.

Reporter : Putra. G. Payapo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here