ROYKE MADOBAAFU : Pendemo Yang Menolak Kehadiran Perusahaan Marmer di Taniwel, Bukan Pemilik Lahan

0
1689
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Huamual Indonesia (DPP KBHi)

kbhinews.co.id_Selasa, 29/09/2020

TANIWEL SBB, kbhinews.co.id_ ROYKE M MADOBAAFU, ST salah satu Pemilik Lahan di Negeri Nukuhai Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengaku kesal atas aksi para pendemo yang mengatasnamakan masyarakat Taniwel menolak kehadiran Perusahan ( PT Gunung Makmur Indah ) melakukan aktivitas penambangan batu marmer di Taniwel. Hal ini disampaikan Roy sapaan Akrab Royke kepada media kbhinews pagi tadi selasa, 29/09/2020.

Roy menjelaskan, para pendemo yang melakukan aksinya di Ambon kemarin senin, 28/09/2020 adalah aksi kelompok kepentingan yang hanya perduli terhadap kepentingan individu.

” Kami masyarakat di taniwel justru sangat menyambut gembira kehadiran Perusahaan ini di daerah kami. Dengan kehadiran perusahaan ini setidaknya membawa dampak positif kepada SBB terutama kami di Taniwel. Ucap Roy menjelaskan.
Saya sebagai salah satu pemilik lahan di Negeri Nukuhai mengijinkan lahan saya digarap oleh PT Gunung Makmur Indah. Ini demi untuk kesejahteraan Masyarakat yang ada di Taniwel, Taniwel Timur dan bahkan untuk SBB. Tambahnya.

Roy juga menyampaikan, para pendemo yang menolak perusahaan itu rata-rata dari mereka bukan pemilik lahan. Dengan demikian kami minta kepada Pemerintah Provinsi Maluku, Pak Gubernur dan Anggota Dewan Provinsi untuk tidak mendengar mereka. Sebab yang mereka sampaikan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di Taniwel.

Kami para pemilik lahan pada prinsipnya antusias terhadap kehadiran Perusahaan Marmer pada wilayah kami. Kami telah bersepakat untuk menerima perusahaan tersebut.

Kehadiran Perusahaan Marmer di Taniwel ini merupakan karunia Tuhan yang dititipkan lewat Bpk Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo, M. Pd dalam upaya mensejahterakan Masyarakat SBB teristimewa masyarakat Taniwel. Kebijakan Kepala Daerah SBB ini merupakan Langkah Positif yang Patut diapresiasi oleh kita masyarakat SBB terutama masyarakat Taniwel dengan mendukung kehadiran PT Gunung Makmur di Wilayah Taniwel bukan Harus melakukan aksi-aksi tidak terpuji dengan menolaknya. Ungkap Roy mengajak.

Di akhir percakapan Roy Mengucapkan Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten SBB pak Bupati Drs. M Yasin Payapo, M. Pd atas perhatiannya terhadap Masyarakat Taniwel,dan kedepannya Taniwel bisa dikenal bukan hanya lokal Provinsi Maluku,tp juga di skala Nasional dan Manca Negara sebagai salah satu daerah penghasil marmer.(As01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here