Sekilas Tentang Putra Sang Fajar dari Huamual

0
45

www.KbhiNesw.co.id, 07/09/2021

Huamual,KbhiNews.co.id_Sekilas tengtang putra sang fajar dari huamual. Pimpinan sekaligus Panutan bagi kami. bang Azis Sillouw, S.KM., M. Kes. Lahir di Negeri Luhu pada Tanggal 11 November 1975. Putra ke 2 dari Pasangan Almarum Bapak Achmad Sillouw dan Almarhumah Ibunda Syaidah Samanery.

Bang Azis Sillouw mengenyam pendidikan Diploma III Kementrian Kesehatan wilayah maluku pada tahun 1996 dan menjadi peserta wisudan pada tahun 1999.lanjut Studi S1 Kesehatan Jurusan Kesehatan Lingkungan pada Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2007 dan Kembali melanjutkan studi ke jenjang strata dua (S2) Kesehatan Lingkungan Universitas Hasanuddin makassar tahun 2010

Tentang karir , Bang Azis Sillouw pertama kali menjadi PNS/ASN pada tahun 2000 linkup pemerintah provinsi maluku. tetapi sebelimnya pernah menjadi tenaga suka rela pada Puskesmas Rijali batu merah Ambon. Tahun 1999. Pindah tempat tugas ke SBB pada (Dinas Kesehatan, Sosial dan Tenaga Kerja) tahun 2004. Tahun dimana SBB baru mulai aktif sebagai daerah otomi baru pecahan Maluku Tengah. Tahun 2005 melanjutkan studi ke kota daeng samapi 2011 baru kembali aktif bekerja sebagai pegawai Dinas Kesehatan Kab. SBB. Tahun 2016 pindah tugas ke RSUD Piru sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian yang sebelumnya sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan dinas kesehatan Kab SBB tahun 2014. Tahun 2019 dianggat sebagai kepala bidang Persampahan dan Limbah B3 pada Dinas Lingkungan hidup. Tahun 2020 diangkat lagi sebagai kepala sub bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sektretariat Pemda Kab. SBB. Tahun 2021 Menjabat Sebagai Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab SBB hingga saat ini.

Bincang-bincang Lepas bersama bang Azis.

Beta : bang Azis, kisah baik apa yang bisa diceritakan dari sering pindah kantor..?

Bang Azis ; Pindah tugas itu bagus. Karena dengan sering pindah tugas dari provinsi ke kabupaten dan dari dinas satu kedinas lain, banyak hal baru yang kita temui.

Beta : hal baru seperti apa yang ditemui bang

Bang Azis: yang pertama tentang ilmu pengetahuan. Yang kedua suasana tempat kerja dan ketiga banyak juga dapat teman baru.

Beta : di masa Alm. Pak MYP bupati, bang azis sepertinya hokky.karir bang Azis menanjak terus. Apa rahasianya.?

Bang Azis : rahasianya cuman 1 Loyal terhasap pimpinan dan 2 tunjukan kualitas kerjanya

Beta : yang beta dengar jabatan abang sekarang ini karena hasil PDKT (Pemdekatan).?

Bang Azis : dekat bukan berarti ngemis untuk dapat jabatan To..?

Beta : Tapi banyak juga jabatan itu diraih dengan hasil PDKT bang.

Bang Azis ; bagi mereka mungkin itu cara cepat dan aman tapi saya tidak mau begitu

Beta ;.bang sekarng ini mungkin banyak yang mau mengamankan posisi di PLH bupati. Abang tidak ikut mengamankan posisi.?

Bang Azis :mengamankan posisi yang bagaimana.?

Beta : pendekatan dengan orang dekat PLH bupati atau cara lain yang bisa untuk mengamankan posisinya abang sekarang.

Bang Azis : buat apa lobi, buat apa juga titip nama untuk diamankan..?
bukan tipe saya. Kalau saya maunya punya jabatan itu dikasih karena 2 persyaratan. Yang pertana pangkat memenuhi syarat, dan kedua kualias kerja.Bukan hasil lobi-lobi.

Terimakash atas waktunya bang Azis. Sukses menyeetai. Kiranya Allah bersama dalam setiap langkah dan kerja abang. Aamin. By Etam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here