Taati Himbauan Pemerintah Hidup Bersih dan Sehat Selamat dari Virus Covid-19

0
161

Samsyuddin Suneth, SHi
ketua Bidang Lingkungan Hidup
Keluarga Besar Huamual Indonesia (KBHI)

Taati Himbauan Pemerintah Hidup Bersih dan Sehat Selamat Dari Virus Covid-19

Oleh :Samsyuddin Suneth, SHi
Sekretaris Bidang
Lingkungan Hidup
KBHI

Ambon Maluku,kbhinews.co.id- Sabtu,11 April 2020

Dengan Wabahnya Virus Covid 19 atau sering kita kenal dengan Corona, membuat kita semua resah oleh penyebaran virus mematikan ini.

Perkembangan virus ini bisa dengan cepat mewabah titik sentralnya sebenya berada pada kebersihan. Baik kebersihan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.

Berdiam diri dirumah berdasarkan himbauan pemerintah adalah langkah strategis menghindari diri dari kontak personal antra orang sehat dgn orng terinfeksi.antara orng peduli kebersihan diri dengan orang yang tidak peduli dengan kebersihan dirinya dan Menghindari diri dari lingkungan sekitar yang kotor.

Tidak menjadi sesuatu yang berlebihan ketika himbauan hidup bersih dan sehat selalu diserukan pemerintah setiap harinya.

Tidak menjadi hal mubazir ketika seruan hidup bersih dan sehat kita turuti dan laksanakan. Toh semuanya itu demi kesehatan dan keselamatan kita sendiri.

Mari bersama pemerintah kita lakukan gerakan cegah Corona dengan hidup Bersih. Bersih diri sendiri,bersih keluarga dan bersih lingkungan sekitar kita.

Motto Kesehatan Lingkungan Mencegah lebih baik dari mengobati. Motto ini awalnya tidak terlalu famelyer karena bagi kita tindakan pencegahan hanyalah sebuah tindakan menyita waktu dan tidak bermanfaat.

Kita pada umumnya lebih memilih ketika sakit dan berobat ke dokter jauh lebih menunjukkan tindakan nyata terhadap kesehatan diri dan keluarga.

Tetapi ditengah mewabanya virus Corona motto kesehatan lingkungan tidak lagi menjadi hal sepeleh. Menganggap pencegahan itu tidak penting sama artinya dengan mengundang Maut lebih untuk cepat cepat datang menjemputmu.

Corona virus tidak membahayakan kita kalau semua himbauan pemerintah ditaati.

Corona virus tidak mengancam kita kalau saja kita tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berdiam diri dirumah.

Corona virus tidak membunuh kalau saja kita mau budayakan hidup bersih dan sehat.

Pemerintah adalah panutan. Pemerintah adalah pendung Masyarakat. Turuti anjungan pemerintah adalah keselamatan. Melawan anjuran pemerintah adalah Bencana.

Mari sama sama taati anjuran pemerintah untuk hidup bersih dan sehat demi keselamatan kita bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here