Wellem Sonny Niwele : Mereka Yang Menolak PT. Gunung Makmur Indah Itu Hanya Mencari Popularitas Sesaat.

0
1300
Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Huamual Indonesia (DPP KBHI)

kbhinews.co.id_Senin, 28/09/2020

TANIWEL SBB, kbhinews.co.id_
Perusahaan Batu Marmer dibawah Naungan PT Gunung Makmur Indah yang akan melakukan pengelolaan Tambang Batu Marmer di Wilayah Taniwel mendapat respon positif Pemerintah Negeri Taniwel dan juga masyarakat setempat. Hal ini disampaikan Penjabat Negeri Taniwel Wellem Sonny Niwele kepada media kbhinews sore tadi. Senin, 28/09/2020

Menurut Wellem, tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Bupati Drs.M Yasin Payapo, M.Pd dengan mengupayakan kehadiran PT Gunung Makmur indah di taniwel adalah untuk mensejahterakan masyarakat SBB khususnya masyarakat Taniwel dan Taniwel Timur, dengan demikian sebagai masyarakat kiranya tidak ada alasan untuk menolak tujuan baik dari pak Bupati tersebut. Sebab kehadiran perusahaan di suatu daerah itu membawa dampak positif terhadap daerah tersebut. Ungkap Wellem.

Saya sebagai penjabat Negeri Taniwel tidak pernah menolak Progam Pembangunan di SBB . Oleh karena itu apa yang menjadi tujuan dari kehadiran PT Gunung Makmur Indah Ini Bukan merupakan Kepentingan Pribadi Pak Bupati SBB Drs. M Yasin Payapo,M.Pd akan tetapi ini merupakan upaya dan kepedulian Pemerintah Daerah SBB untuk mensejahterakan Masyarakat SBB dan Lebih Khusus kepada Masyarakat Taniwel. Ucap Wellem Menjelaskan.

Wellem juga menyampaikan, isu yang berkembang melalui aksi-aksi demonstrasi yang dilakukan oleh segelintir orang yang mengatasnamakan Masyarakat Taniwel di kota provinsi maluku hari ini senin, 28/09/2020 merupakan aksi liar yang sangat tidak tertanggungjawab dan sarat kepentingan politik dari orang tertentu dengan melakukan upaya menentang Kebijakan Pemerintah Daerah SBB mensejahterakan Masyarakatnya. Dan aksi tersebut lebih pada mencari Popolaritas Sesaat. Jelas wellem kesal

Wellem juga mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Maluku, pak Gubernur dan Anggota Dewan Provinsi untuk jangan mempercayai aksi tersebut. Menurut Wellem aksi-aksi tersebut adalah aksi sesat yang ditunggangi kepentingan politik sesaat yang ada kaitannya dengan kepentingan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Pada prinsipnya kami masyarakat tidak menolak kehadiran PT Gunung Makmur indah di Taniwel. Akan tetapi yang kami butuhkan dari PT Gunung Makmur Indah adalah transparansi dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang maksud dan tujuan keberdaan Persusahan ini di Taniwel. Hal positif apa yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Taniwel. Sehingga masyarakat paham akan kehadiran PT Gunung Makmur Indah di taniwel. Sosialisasi ini penting guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dan sekaligus menghindari spikulasi informasi negatif dari orang-orang tertentu yang bermaksud menyudutkan Pemerintah daerah SBB terhadap masyarat taniwel. Urai Penjabat Negeri Taniwel Wellem Sonny Niwele menutup Percakapan. (DT11)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here